en id

Gunakan fitur ACCESSIBILITY melalui tombol bagian kanan bawah sebagai preferensi untuk kenyamanan Anda.

Putri Ariani, Tranding 1 Musik Indonesia di Youtub, Menggeser Dominasi Lagu-lagu Jawa

Solidernews.com – Siapa yang tak mengingat Putri Ariani, musisi berbakat dari kalangan difabel yang namanya mencuat setelah tampil di American Got Talent 2023? Meskipun harus berhenti di babak 4 besar, keberaniannya dalam menghadapi panggung internasional telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di Indonesia. Siapa sangka, prestasi gemilang ini datang dari seorang teman difabel.

 

Tidak hanya itu, Putri juga memiliki pengalaman membanggakan lainnya. Siapa yang tidak terkesan saat dia tampil di depan Istana Merdeka sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun lalu? Saat itu, dia memukau para tamu VIP termasuk Presiden Jokowi. Saat itu semua terhibur, dan ikut berjoget, apalagi saat menyanyikan lagu “Rungkad”, pecah suasana istana saat itu.

 

Semangat Putri Ariani mengatasi segala lika-likunya dalam mengejar impian musiknya patut diacungi jempol. Meskipun mungkin terhenti di America’s Got Talent, namun kehadirannya memberikan harapan baru bagi banyak orang, bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai. Dengan bakat dan keberanian yang dimilikinya, Putri Ariani membuktikan bahwa impian bisa menjadi kenyataan, bahkan di tengah segala tantangan.

 

Putri Ariani,  kini sedang hangat diperbincangkan di jagat musik Indonesia. Bukan karena drama atau kontroversi layaknya selebriti kebanyakan, melainkan berkat kolaborasinya dengan Alan Walker dan Peder dalam lagu “Who I Am”. Melalui akun YouTube Alan Walker, lagu ini berhasil menduduki posisi puncak trending satu YouTube Indonesia dalam waktu singkat, dan perhari ini masih kokoh di puncak dengan sudah di tonton 5 juta kali.

 

Tidak mudah bagi artis Tanah Air untuk menembus pasar internasional, apalagi datang dari seorang difabel, namun Putri Ariani membuktikan bahwa bakatnya mampu menembus batasan-batasan itu. Putri Ariani pernah bilang, “Saya mungkin tidak bisa melihat, tetapi dunia melihat saya,” itu benar adanya. Dalam deretan komentar di YouTube, tidak sedikit yang memberikan apresiasi terhadap kemampuan vokal dan keunikan suara Putri Ariani.

 

Selama beberapa hari terakhir, lagu ini berhasil bertahan di puncak tangga lagu YouTube, mengalahkan dominasi lagu-lagu Jawa yang biasanya mendominasi trending di Indonesia. Kesuksesan ini menjadi bukti bahwa talenta lokal seperti Putri Ariani mampu bersaing dan diakui secara global.

 

Tidak hanya menghibur para penggemar musik, kolaborasi ini juga menjadi inspirasi bagi para musisi Tanah Air untuk terus berkarya dan mengeksplorasi peluang di kancah internasional. Dengan semangat dan bakat yang dimiliki Putri Ariani, tidak ada batasan–apapun kondisinya–untuk meraih kesuksesan dalam industri musik yang semakin kompetitif ini.[]

 

Penulis: Hasan Basri

Editor     : Ajiwan Arief

Bagikan artikel ini :

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

BERITA :

Berisi tentang informasi terkini, peristiwa, atau aktivitas pergerakan difabel di seluruh penjuru tanah air