en id

Gunakan fitur ACCESSIBILITY melalui tombol bagian kanan bawah sebagai preferensi untuk kenyamanan Anda.

Kontingen Indonesia Uji Coba Venue di Asian Para Games IV Hangzhou

Solidernews.com – Setelah pengukuhan, kontingen Indonesia bertolak menuju Hangzhou, China pada Senin (16/10) untuk berjuang di Asian Para Games ke IV Hangzou. Keberangkatan dimulai dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo dengan menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia Airbus A330-300.

Disampaikan Rima Ferdianto, Wakil Sekretaris Jendral NPC Indonesia dalam Live media sosial NPC Indonesia menyampaikan harapannya untuk ajang Asian Para Games   IV Hangzou ini agar semua tim yang berangkat diberi keselamtan. Menurut ia, para atlet tentu akan bisa mengeluarkan performanya yang paling bagus di Hangzou.

“Mengenai hasil nanti, kita harap dengan latihan selama satu tahun ini pasti membuahkan hasil,” tutur Rima.

 

A, Hadi atlet Angkat Berat yang ikut dalam rombongan menuturkan, persiapan menuju keberangkatan APG di China ini sudah delapan puluh persen untuk bertanding dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Kedepannya lebih baik lagi, dan atlet-atletnya lebih mantap, terus maju, dan jangan pernah menyerah, karena kita adalah atlet Indonesia, jadi kebanggaan negara dan kebanggaan keluarga semuanya.” ungkap Hadi.

 

Hamidah atlet Tenis Meja Putri juga membagikan moment keberangkatannya menuju Hangzou di akun media sosial pribadinya.

 

Ia menuliskan, ‘Hari ini 16 Oktober 2023 dari tim Indonesia berangkat menuju Hagzhou siap berjuang untuk merah putih, mohon doa dan dukungannya bagi seluruh rakyat Indonesia, semoga diberikan kesehatan, keselamatan, kemudahan, kelancaran sampai tujuan. Aamiin.’

“Kami dari tim Para Tenis Meja NPC Indonesia, memohon doanya bagi seluruh rakyat Indonesia, semoga perjuangan kami di Hangzhou China, membawa hasil yang terbaik, Merah Putih berkibar, Aamiin,” ungkapnya yang disampaikan melalui tulisan.

 

Asian Para Games   IV di Hangzou China yang akan dimulai pada 22 Oktober 2023 mendatang, secara live akan disiarkan oleh Garuda TV. Dari laman media sosialnya, NPC Indonesia mengajak masyarakat di tanah air agar dapat mendukung dan mengikuti langsung perjuangan atlet difabel Indonesia untuk meraih prestasi mereka.

 

Untuk mengisi hari-hari menjelang pertandingan, kontingen Indonesia sejak Rabu (18/10) melakukan uji coba venue sambil kembali berlatih di area medan yang akan menjadi tempat pertandingan masing-masing cabang olahraga.

 

Pada Asian Para Games  IV Hongzou ini akan memperebutkan ‘Medali Osmanthus Grace.’

 

Medali tersebut mengisyaratkan sportivitas kegigihan dan kerja keras. Ini juga melambangkan mendali yang dimenangkan oleh para atlet yang dengan berani maju dan menantang diri mereka sendiri.[]

 

Reporter: Sri Hartanty

Editor      : Ajiwan

Bagikan artikel ini :

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

BERITA :

Berisi tentang informasi terkini, peristiwa, atau aktivitas pergerakan difabel di seluruh penjuru tanah air