Search
en id

Gunakan fitur ACCESSIBILITY melalui tombol bagian kanan bawah sebagai preferensi untuk kenyamanan Anda.

Kegiatan MoU Sigab dan Pemerintah Balikpapan

Program Solider inklusi Mulai di Kalimantan Timur, Sigab dan Pemerintah Setempat Lakukan Kerejasama

Solidernews.com – Pemerintah kota Balikpapan dan SIGAB Indonesia melalui program SOLIDER INKLUSI, melaksanakan MoU. kegiatan   ini berlangsung pada 2 november 2023.

 

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan yang diwakili oleh Asisten 2 bidang (Ekonomi Pembangunan dan Kesejahtereaan Rakyat (Ekbang Kesra)  AM Yusri Ramli,S.T.,M.T. menyampaikan bahwa  atas nama pemerintah kota Balikpapan pihaknya menyampaikan apresiasi kepada sigab. Pada prinsipnya pemkot Balikpapan sangat mendukung dan mendorong aksesibilitas bagi difabel, “karena saudara kita difabel juga memiliki hak yang setara sebagai warga negara.  Balikpapan merupakan beranda ibu kota negara yang mengusung motto kota yang nyaman dihuni, artinya harus nyaman dan mengakomodir bagi semuanya, mari mewujudkan Balikpapan yang nyaman huni, modern, dan sejahtera dalam bingkai madinatul iamn ”

 

MoU ini dimaksudkan sebagai dasar pelaksanaan kerjasama bagi para pihak dalam upaya memperkuat inklusi kesetaraan dan hak hak difabel yang berkelanjutan di kota Balikpapan. Kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan akses difabel terhadap layanan publik yang berkelanjutan dengan hasil yang diharapkan.

 

Beberapa hasil yang ingin dicapai adalah:  Menjamin terselenggaranya kesetaraan hak difabel disetiap aspek, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan inklusi sosial serta pemenuhan hak kelompok sasaran bagi difabel.

 

Ruang lingkup MoU ini antara lain

  1. Aksesibilitas layanan publik
  2. Pemberdayaan masyarakat
  3. Peningkatan kesejahteraan masyarakat
  4. Implementasi program pemenuhan kesetaraan dan hak-hak difabel yang berkelanjutan.[]

 

Reporter: Hestina

Editor       : Ajiwan Arief

Bagikan artikel ini :

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

BERITA :

Berisi tentang informasi terkini, peristiwa, atau aktivitas pergerakan difabel di seluruh penjuru tanah air