Search
en id

Gunakan fitur ACCESSIBILITY melalui tombol bagian kanan bawah sebagai preferensi untuk kenyamanan Anda.

Pelatihan Barista Difabel Netra: Mewujudkan Kemandirian dan Kesetaraan di Dunia Kopi

Solidernews.com, Yogyakarta  – Kopi Egalita, sebuah badan usaha milik Yayasan Dria Manungal Indonesia, mengumumkan dimulainya Pelatihan Barista untuk Difabel Netra (Low Vision) bertajuk ”Hak Hidup dan Kontribusi Difabel: Skill Barista sebagai Bekal Menjalani Hidup” yang akan berlangsung dari 5 Juni hingga 27 Juli 2024. Program pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan individu dengan hambatan penglihatan, memberikan mereka keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di industri kopi, dan mendorong kesetaraan dan kemandirian.

 

Pelatihan ini menghadirkan beberapa nama terkenal di dunia kopi sebagai instruktur, yaitu Vergas, CEO dari PT. Premium Beans Indonesia, Yopie Iswanto, pendiri Yopie Kopi, dan Irwan Dwi Kustanto, pemilik Kopi Egalita. Ketiga instruktur ini akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka, memberikan peserta pelatihan wawasan mendalam tentang seni meracik kopi dan manajemen kedai kopi.

 

Pelatihan ini tidak berfokus pada proses peracikan kopi saja. Para peserta diberi kesempatan untuk mengadakan studi banding antarkedai kopi untuk mengajarkan Benchmarking antarkedai kopi. Hal ini diharapkan menjadi bekal penting bagi peserta sebagai referensi dalam mengembangkan kemampuannya dalam meracik kopi.

“Kami sangat bersemangat dengan pelatihan ini karena memberikan kesempatan kepada teman-teman tuna netra untuk mengembangkan keterampilan baru sebagai bekal penghidupan mereka kelak,” kata Irwan Dwi Kustanto, pemilik Kopi Egalita. “Dengan dukungan dari para profesional yang luar biasa ini, kami yakin para peserta akan mendapatkan manfaat besar dan dapat berkontribusi secara signifikan dalam industri kopi.”

 

Pelatihan ini tidak hanya memberikan keterampilan praktis tetapi juga membangun kepercayaan diri dan semangat kewirausahaan bagi para peserta. Kopi Egalita berharap melalui inisiatif ini, lebih banyak difabel dapat menemukan peluang karir yang memuaskan dan produktif.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan Barista untuk Tuna Netra dan kegiatan Kopi Egalita, silakan menghubungi:

Kontak Media:

Instagram: @kopiegalita

Yayasan Dria Manungal Indonesia

Email: egalitacoffe@gmail.com

Telepon: 082143971112

 

Tentang Kopi Egalita:

Kopi Egalita adalah badan usaha milik Yayasan Dria Manungal Indonesia yang berfokus pada pemberdayaan difabel melalui pelatihan keterampilan dan penciptaan peluang kerja di industri kopi. Egalita berkomitmen untuk mendorong inklusi dan kesetaraan bagi semua orang.[]

 

Reporter: Sri Hartanty

Editor     : Ajiwan

Bagikan artikel ini :

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

BERITA :

Berisi tentang informasi terkini, peristiwa, atau aktivitas pergerakan difabel di seluruh penjuru tanah air