en id

Gunakan fitur ACCESSIBILITY melalui tombol bagian kanan bawah sebagai preferensi untuk kenyamanan Anda.

JAMP-FC, Tim Sepakbola Amputasi DIY Bidik Gelar Juara di Turnamen Kemenpora Cup Amputee Football 2023

Solidernews.com.Jakarta. Klub sepak bola amputasi di bawah pembinaan Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),  akan mengikuti Turnamen Kemenpora Cup 2023. Pada laga perdananya, Tim yang berjuluk Jogja Amputee Foodball Club (JAMP-FC) itu menargetkan merebut gelar juara.

 

Pertandingan akan dilangsungkan di Lapangan TNI AU Pancoran, Jakarta Selatan, 25-27 November. Sebanyak sembilan klub sepakbola amputasi dari berbagai daerah rencananya akan berlaga. Turut serta JAMP-FC, klub sepak bola andalan PSAI DIY yang akan beradu strategi melawan PERSAJ-Jakarta, PERSAMA-Malang, PERSAS-Surabaya dan PERSAM-Madura.

 

Membawa orang muda Jogja pecinta bola menjadi atlet sepakbola amputasi di kancah nasional, merupakan semangat yang digelorakan Wartoyo, sang pelatih. “Target saya mendukung orang muda pecinta bola dari Jogja ini, menjadi atlet sepakbola nasional. Membawa PSAI DIY di kancah nasional,” ujarnya.

 

Melihat hasil latihan selama dua bulan berturut-turut, PSAI mentargetkan pemainnya dapat menjadi juara dua. Sebuah keyakinan yang disampaikan oleh para pengurus PSAI DIY. “Yang utama, mereka bertanding sportif, beradu strategi dan teknik. Saya yakin mereka bisa menjadi runner up,” ujar Triyono, Wakil Ketua PSAI.

 

Demikian pula Ketua PSAI DIY I Made Sudana. Sebagai organasasi yang berlum genap satu tahun berdiri, kata dia, PSAI DIY tak ingin muluk-muluk. Apalagi, ini merupakan laga pertama. Makanya, target hanya menjadi juara. Juara berapa saya, itu cukup. Tandas pria yang sering disapa Bli Made itu.

 

Pun para pemain, mereka punya target bisa menjadi runner up, atau juara dua di bawah PERSAJ-Jakarta. Sedang untuk mengalahkan PERSAJ-Jakarta, kata mereka, belum saatnya. Karena, untuk menjadi jaura umum, serempak ujar team, hanya bisa diraih oleh para senior. Mereka yang sudah malang melintang berlaga, di kancah nasional maupun internasional.

 

Harapan sederhana, pulang ke daerah membawa kesan indah ‘juara’ disematkan oleh organisasi yang terbentuk pada 4 Februari 2023 lalu. Di akhir perbincangan dengan solidernews.com, seluruh pemain dan official, mengatakan bahwa esok hari hanya ingin bermain optimal. Istirahat dan nutrisi cukup, menjadi bekal persiapan team berlaga.[]

 

Reporter: Harta Nining Wijaya

Editor     : Ajiwan

 

 

Bagikan artikel ini :

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

BERITA :

Berisi tentang informasi terkini, peristiwa, atau aktivitas pergerakan difabel di seluruh penjuru tanah air