en id

Gunakan fitur ACCESSIBILITY melalui tombol bagian kanan bawah sebagai preferensi untuk kenyamanan Anda.

Inklusi Media Sosial: NLR dan Solider Luncurkan Program Magang untuk Difabel

Solidernews.com, Yogyakarta – Hari Senin, 15 Oktober 2023, menandai langkah monumental dalam dukungan terhadap pemberitaan isu  difabel. NLR dan Solider secara resmi meluncurkan program magang yang inovatif di Sasana Inklusi dan Advokasi Difabel (Sigab). Program ini bertujuan memperkuat keterampilan dalam pemanfaatan media sosial dan manajemen konten online. Hal ini bertujuan besar untuk  menuju inklusi sosial yang lebih luas.

 

Program magang yang diikuti oleh peserta dari NLR ini mengusung pendekatan komprehensif dengan dua komponen utama. Pertama, melalui pelatihan keterampilan menulis. Dalam hal ini, peserta diberdayakan untuk berkomunikasi secara efektif melalui platform media sosial dan situs web. Ini tidak hanya memberikan suara yang lebih kuat kepada difabel untuk berbagi pengalaman mereka, tetapi juga membuka peluang bagi mereka untuk lebih berpengaruh secara positif dalam komunitas.

 

Komponen kedua program ini fokus pada pengelolaan konten online, termasuk strategi publikasi, optimasi SEO (Search Engine Optimization), dan manajemen konten web yang efektif. Hal ini bertujuan memberikan peserta bekal yang diperlukan untuk mengatasi tantangan sehari-hari dan menciptakan peluang mandiri yang lebih besar.

 

Robandi, salah satu pembimbing magang, menjelaskan, “Kolaborasi antara NLR Indonesia dan Solider merupakan langkah positif yang akan memperkuat isu OYPMK dan difabel. Hal Ini juga akan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia mitra-mitra NLR dalam strategi kampanye. Lebih dari itu, peserta magang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang membawa perubahan di wilayah masing-masing setelah menyelesaikan program magang.”

Program ini mendapat dukungan dari Sigab Indonesia, salah satu lembaga yang secara konsisten melakukan advokasi terhadap perlindungan dan pemenuhan hak difabel di Indonesia.

 

  1. Widya, pengurus Sigab, berharap, Dengan pengalaman magang ini, diharapkan para peserta akan mendapatkan wawasan berharga, pengetahuan mendalam di bidang yang mereka geluti, serta peluang untuk mengembangkan keterampilan dan jaringan profesional yang akan berguna dalam karier mereka di masa depan.”

 

Program magang NLR/Solider yang diikuti oleh peserta terpilih setelah melewati seleksi ketat dari NLR akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang. NLR memiliki rencana kuat untuk berkolaborasi  dengan komunitas difabel dalam pengembangan dan pelaksanaan program.  Dengan harapan membawa perubahan positif yang signifikan dalam kehidupan mereka.[]

 

Reporter: Hasan

Editor     : Ajiwan

Bagikan artikel ini :

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

BERITA :

Berisi tentang informasi terkini, peristiwa, atau aktivitas pergerakan difabel di seluruh penjuru tanah air