Search
en id

Gunakan fitur ACCESSIBILITY melalui tombol bagian kanan bawah sebagai preferensi untuk kenyamanan Anda.

Difabel Bagikan Al-Qur’an: Sinergi PINUS dan PYI di Desa Sindanghaji, Majalengka

Solidernews.com, Majalengka – Rabu 20 Maret 2024. Dalam sorotan bulan suci Ramadhan, sebuah momen penting menonjolkan kebaikan dan kepedulian manusia. Pelita Inklusi Nusantara (PINUS) dan Panti Yatim Indonesia (PYI) menjalin kolaborasi dalam kegiatan pendistribusian iftar dan tebar Qur’an di Desa Sindanghaji. Sasaran utamanya adalah para pengajar ngaji yang memperjuangkan ilmu agama di tengah-tengah anak-anak yatim dan individu difabel. Acara yang diselenggarakan dengan lancar di Dusun Tengah, Desa Sindanghaji, Kabupaten Majalengka, menjadi perhatian masyarakat dan berbagai pihak.

 

Ketua PINUS, Ulya, menegaskan, “Langkah-langkah yang kami ambil bukan sekadar wacana, tetapi realisasi nyata dari semangat #tebarKebaikan di bulan suci ini. Kami telah menyiapkan 50 paket iftar dan 50 Alqur’an untuk para pengajar ngaji di daerah-daerah terpencil, sebagai wujud nyata kepedulian kami.”

 

Ucapan haru dan harapan akan berkelanjutan program ini terlihat dengan jelas dari setiap ungkapan. “Kami berharap bahwa apa yang telah kami lakukan bukanlah hanya sekadar tindakan sesaat, tetapi menjadi tonggak awal dari gerakan kebaikan yang berkesinambungan, terutama bagi anak-anak Majalengka,” ujar Ulya.

 

Di balik setiap langkah yang diambil, semangat berbagi dan kepedulian menjadi pendorong utama. Dari PINUS hingga PYI, dan juga para donatur yang turut serta, setiap aksi menjadi bagian dari ladang amal yang memberi cahaya bagi banyak jiwa.

 

Penerima manfaat dari kegiatan ini juga menyampaikan dampak positif yang dirasakan. Ida Dariah, salah satu warga Sindanghaji yang menjadi peserta program, menyampaikan perasaannya, “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, terutama karena wilayah kami, terutama yang melibatkan difabel dan anak yatim, masih kurang mendapat perhatian. Kami merasa sangat terbantu dan bahagia.” Dengan ungkapan seperti itu, jelas terlihat bahwa setiap upaya kebaikan memiliki nilai yang mendalam bagi masyarakat yang menerimanya.[]

 

Reporter: Hasan

Editor     : Ajiwan Arief

Bagikan artikel ini :

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

BERITA :

Berisi tentang informasi terkini, peristiwa, atau aktivitas pergerakan difabel di seluruh penjuru tanah air