en id

Gunakan fitur ACCESSIBILITY melalui tombol bagian kanan bawah sebagai preferensi untuk kenyamanan Anda.

Buka Bersama Antar Komunitas Difabel: Meningkatkan Solidaritas dan Inklusi di Kabupaten Cirebon

Solidernews.com – Suasana kebersamaan dan semangat inklusi meriah menghiasi acara buka bersama antar komunitas difabel di Kabupaten Cirebon pada sore Sabtu, 23 Maret 2024. Acara ini di promotori oleh Forum Komunikasi Difabel  Cirebon (FKDC), dengan dukungan dari CIMB dan Al-Azhar yang bertempat di Kecamatan Lemah Abang, menjadi saksi penyatuan berbagai kalangan difabel dari beragam komunitas di wilayah tersebut.

 

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan difabel dan pendukung inklusi, panitia penyelenggara merancang beragam kegiatan. Permainan interaktif, tausiah hingga sesi tanya jawab tentang isu-isu yang relevan bagi difabel, semua dirancang untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya inklusi bagi difabel.

 

Oni Jahoni selaku perwakilan dari FKDC mengatakan: “Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar komunitas difabel di Kabupaten Cirebon.”

 

“Untuk acara bukber tadi sore, cukup antusias. Saya selaku tamu undangan sangat banyak mengucapkan terimakasih kepada teman-teman FKDC sebagai panitia acara.,” ucap Agung salah satu peserta acara sekaligus perwakilan dari komunitas Aliansi Perempuan difabel dan Lansia (APDL).

 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan secara rutin untuk memperkuat solidaritas dan memperjuangkan hak-hak kita sebagai difabel di Kabupaten Cirebon,” imbuh Agung.

 

Selain membangun jaringan sosial dan meningkatkan pemahaman, acara ini juga menjadi momentum bagi teman-teman difabel untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Diskusi-diskusi hangat terjadi di antara para peserta, membuka ruang untuk inisiatif baru dalam mendukung inklusi difabel di Kabupaten Cirebon.

 

Acara buka bersama antar komunitas difabel di Kabupaten Cirebon bukan hanya ajang silaturahmi semata, tetapi juga wadah untuk memperkuat solidaritas dan memperjuangkan hak-hak serta kepentingan difabel di tingkat lokal. Dengan semangat yang terus berkobar, diharapkan inklusi difabel di Kabupaten Cirebon dapat terus meningkat.[]

 

Reporter: Apipudin

Editor      : Ajiwan

Bagikan artikel ini :

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL TERKAIT

BERITA :

Berisi tentang informasi terkini, peristiwa, atau aktivitas pergerakan difabel di seluruh penjuru tanah air